Trik Untuk Kantor Akuntansi – Pegang Pelanggan Terbaik Anda

Toko-toko eceran menawarkan harga yang sangat murah dan produk-produk menarik untuk mendapatkan perlindungan berkelanjutan dari para pelanggan, tetapi CPA dan firma akuntansi merasa mereka harus sangat kreatif untuk menjaga agar klien mereka kembali. Datang sebagai profesional dengan situs web CPA dan tidak pernah membuat kesalahan amatir adalah dua strategi pintar yang membantu dengan retensi klien – tetapi apakah ada hal lain yang harus dicoba oleh BPA, Akuntan sering menyadari bahwa mereka harus mengambil langkah untuk memastikan klien mereka tidak bermigrasi ke praktik yang bersaing. Kalau tidak, mereka harus menghabiskan terlalu banyak waktu untuk menarik pekerjaan baru.

Berikut adalah beberapa tips tentang cara mempertahankan klien.

Gunakan Alat Bermanfaat Seperti Situs Web BPA

Mungkin sulit untuk memberikan sentuhan pribadi dalam akuntansi karena keuangan cenderung menjadi topik yang steril. Cobalah tindakan berikut ini untuk membuat wajah manusia Anda lebih terlihat:

– Mengatur keberadaan web. Situs web CPA yang berhasil memberikan tip pajak yang bermanfaat dan informasi keuangan untuk klien, serta fitur hemat waktu seperti portal klien atau layanan pemrosesan kartu kredit.

– Gunakan media sosial dan jawab pertanyaan akuntansi yang mudah di halaman Facebook atau blog Anda.

– Melakukan panggilan tindak lanjut untuk memastikan klien tidak memiliki pertanyaan lebih lanjut, bahwa formulir pajak mereka diproses dengan benar, dan bahwa bisnis mereka berjalan dengan baik.

– Menyimpan catatan tentang detail pribadi klien Anda. Jadikan kebiasaan untuk meninjau materi sebelum rapat sehingga Anda dapat mengobrol tentang anak-anak klien Anda, rumah musim panas baru mereka, atau perjalanan terbaru mereka; itu memberi Anda kesukaan instan.

Melampaui Harapan Mereka dengan Menjaga Mereka Rendah

Berhati-hatilah untuk tidak menjanjikan dunia kepada klien Anda. Misalnya, jika mereka menyerahkan materi pajak pada 13 April, Anda tidak ingin mereka kecewa ketika Anda perlu mengajukan ekstensi.

Yang sedang berkata, Anda harus selalu bekerja untuk memberikan lebih dari yang Anda janjikan. Dan jika Anda melakukan dorongan besar dan MELAKUKAN pajak dilakukan pada tanggal 15 meskipun bahannya terlambat, pastikan untuk menunjukkan upaya ekstra Anda.

Cara lain untuk melebihi harapan klien adalah dengan situs web CPA. Jika Anda berinvestasi di situs berkualitas tinggi dengan portal klien, pembukuan online, dukungan QuickBooks, dan fitur serupa, klien Anda akan mendapat manfaat. Mereka mungkin tidak mengharapkan alat yang mudah dan menghemat waktu seperti itu, jadi ini adalah cara yang bagus untuk mengesankan mereka.

Bertindak dengan Integritas

Mari kita hadapi itu: profesional keuangan tidak selalu memiliki reputasi untuk kejujuran dan standar etika yang tinggi, terutama hari ini. Karena dek mungkin sudah ditumpuk terhadap Anda, Anda harus bekerja lebih keras untuk memberikan layanan yang jujur.

Untuk mengatasi hal ini, jangan pernah merentangkan kebenaran dan selalu memberikan kabar buruk dengan cara yang lembut dan langsung.

Ini juga membantu untuk mengekspresikan kepercayaan Anda dengan cara lain. Bersikap sopan, perhatian, dan selalu menepati janji Anda adalah cara lain untuk menyampaikan kejujuran Anda. Hal-hal kecil benar-benar bertambah.

Jangan Abaikan Klien Anda

Bisnis yang sulit dijangkau kehilangan pelanggan. Ketika klien khawatir tentang uang, jam menunggu atau berhari-hari untuk panggilan telepon kembali menyediakan cukup waktu untuk meningkatnya ketakutan.

Pastikan kantor Anda mampu menyampaikan komunikasi yang cepat tentang semua masalah. Tindak lanjuti melalui telepon atau email sesegera mungkin, walaupun hanya untuk melaporkan bahwa Anda akan menghubungi lebih banyak informasi nanti.

Jadilah dirimu sendiri

Percaya atau tidak, akuntan juga dapat memiliki kepribadian; bahkan, itu didorong! Jika Anda lucu, jadilah lucu. Jika Anda lebih pendiam, bersikap hangat dan ramah, tetapi jangan memaksakan diri untuk lebih banyak bicara daripada yang Anda rasakan. Tidak setiap klien akan melihat kepribadian Anda cocok untuk mereka, tetapi tidak apa-apa. Ketika Anda berusaha terlalu keras untuk disukai orang-orang yang datang melalui pintu Anda, Anda pada akhirnya tidak disukai oleh kebanyakan orang.

Mempraktikkan poin-poin penting dari retensi klien sangat penting untuk semua profesional layanan, termasuk akuntan. Situs web CPA, media sosial, dan kesopanan umum sangat penting ketika mencoba mempertahankan klien. Jika Anda berusaha sekuat tenaga untuk memuaskan klien-klien yang memompa pendapatan tertinggi, maka Anda harus bisa mengerem pengadaan klien baru, atau bahkan menghapusnya dari daftar tugas Anda sekaligus.

Leave a Reply