QuickBooks – Konversi ke desktop dan Transimporter 2012

Kami mendapatkan banyak klien yang menggunakan QuickBooks versi Online yang ingin beralih ke versi desktop. Alasan utama biasanya berkaitan dengan persediaan, meskipun pajak penjualan juga merupakan alasan besar lainnya. Versi QuickBooks Online memiliki utilitas untuk mengonversi data Anda ke QuickBooks versi desktop, tetapi ada beberapa bug aneh yang telah kami temukan selama bertahun-tahun. Salah satu masalah terbaru melibatkan pembayaran yang diterima dari pelanggan Induk dan diterapkan ke beberapa faktur anak.

 Misalnya, saya memiliki pelanggan di QuickBooks bernama Presti & Naegele dengan dua pekerjaan, Travis dan Alex. Saya memiliki faktur untuk masing-masing pekerjaan tetapi telah menerima satu pembayaran dari Presti & Naegele. Baik QuickBooks Online dan versi desktop memungkinkan Anda menerima pembayaran dari Presti & Naegele dan itu akan menunjukkan baik faktur terbuka untuk sub-pekerjaan. Selama konversi online, alih-alih mereplikasi fitur ini, itu akan menghasilkan entri jurnal sebagai gantinya. Entri jurnal akan memiliki debit ke Dana Tidak Dibayar untuk jumlah penuh pembayaran, kredit ke akun Piutang Usaha, dan kredit sisa saldo ke Ekuitas Pembuka Saldo. Ini kemudian akan menghasilkan entri jurnal kedua yang mendebit Ekuitas Pembuka Saldo dan kredit Piutang usaha untuk pekerjaan kedua. Namun itu tidak akan menerapkan entri jurnal pada faktur, yang membuatnya terlihat seperti pelanggan memiliki faktur terbuka DAN pembayaran terbuka.

 Karena itu, Anda harus secara manual menerapkan entri jurnal ‘pembayaran’ ke faktur. Cara paling sederhana untuk melakukan ini adalah dengan menjalankan laporan Faktur Terbuka dan memfilter hanya untuk jenis transaksi “Jurnal Umum”. Setiap entri pada laporan itu mungkin perlu diterapkan. Ini juga berpengaruh pada laporan Laba dan Rugi dan Neraca Anda jika Anda menggunakan basis uang tunai.

 Tentang Mengimpor QuickBooks – Transimporter 2012:

 Ada beberapa alat yang dapat digunakan untuk mengimpor data ke dalam QuickBooks. Salah satu yang banyak kami gunakan sebelumnya adalah Importir Pro Transaksi. Salah satu klien terbaru kami telah mendaftar dengan Uni-Data untuk melakukan hosting QuickBooks mereka dan sayangnya, mereka tidak mendukung Trans Pro Pro Importir. Mereka memang memiliki program yang disebut TransImporter 2012 yang mereka dukung yang juga memungkinkan pengimporan data ke QuickBooks, dan memiliki fitur rapi yang tidak tersedia di Transaction Pro Importir. Fitur ini memungkinkan Anda untuk memiliki beberapa jenis transaksi dalam satu file. Anda menetapkan rumus yang memeriksa kolom untuk nilai tertentu. Jika menemukan nilai itu, itu dapat mengubah jenis transaksi. Ini memungkinkan Anda untuk mengimpor tagihan dan faktur dalam satu file, sedangkan dalam perangkat lunak TPI, Anda harus memiliki file terpisah dan melakukan impor terpisah. Ini juga sangat berguna jika data faktur Anda menggunakan angka negatif untuk kredit. Karena QuickBooks menggunakan transaksi terpisah untuk kredit alih-alih faktur negatif, Anda biasanya harus menarik ini dari file impor, menukar tanda, dan membuat file impor terpisah. Dengan TransImporter2012 Anda dapat meminta perangkat lunak memeriksa nilainya dan mengubah jenis transaksi untuk Anda.

Leave a Reply