Persiapan Desain Dasar Untuk Pencetakan Kop Surat

Kop surat tidak mencakup rincian selebaran, brosur, dan kartu pos, mengingat sebagian besar berisi rincian kontak perusahaan saja. Namun, perencanaan yang cermat harus tetap sesuai dengan tampilan kop surat Anda karena mereka memiliki tujuan yang sangat penting. Bahan cetak yang sederhana ini akan menghasilkan surat profesional dan entah bagaimana, memberi si penerima gagasan tentang perusahaan Anda. Karena itu, ia harus mewakili perusahaan Anda dengan baik.

Di bawah ini adalah primer pada detail yang masuk ke proyek pencetakan kop surat.

Kandungan

Tidak ada banyak teks untuk dimainkan agar muncul dengan tampilan yang sangat unik. Sebaliknya, sebagian besar estetika akan datang dari elemen desain yang sesuai dengan teks-teks ini.

Isi kop surat yang umum adalah nama perusahaan, alamatnya, nomor kontak termasuk telepon rumah dan faks, alamat email dan situs web, jika ada. Sebaiknya batasi teks hanya karena Anda harus menjaga ruang yang cukup untuk surat itu sendiri.

Grafik yang paling cocok untuk ditambahkan adalah logo perusahaan Anda. Pertahankan ukurannya proporsional dengan ukuran teks Anda. Pasti harus lebih besar tetapi tidak terlalu banyak sehingga mendapat sorotan.

Beberapa orang ingin mendapatkan tampilan tanda air untuk kop surat mereka dan ini dimungkinkan dengan mencetak hasil cetakan yang hampir transparan (beberapa membutuhkan setidaknya 5% kerapatan warna) dari gambar yang Anda inginkan. Cetakan samar ini biasanya merupakan versi yang diperbesar dan pudar dari logo perusahaan.

Jenis huruf dan font

Jika Anda tidak dapat memutuskan jenis huruf mana yang paling cocok dengan kop surat Anda, Anda dapat mencoba membuat beberapa kop surat dengan tipografi yang berbeda sehingga akan lebih mudah untuk divisualisasikan. Bermain dengan efek seperti huruf tebal, miring, dan bayangan. Untuk nama perusahaan, Anda juga dapat mengubah jarak antar huruf sehingga tidak tampak terlalu sempit.

Warna

Selain konten, warna membantu mengatur nada. Memilih warna-warna gelap dan padat memberikan tampilan yang lebih profesional sementara warna-warna cerah dan kombinasi yang tidak biasa menciptakan kesan yang lebih kasual. Jika Anda ingin memasukkan logo Anda, pastikan itu tidak hilang dalam warna latar belakang. Itu harus menonjol.

Juga, berhati-hatilah dengan warna yang Anda pilih karena beberapa tidak cocok bersama. Pastikan setiap rona yang Anda tambahkan membantu menciptakan desain terpadu. Ketika Anda memilih beberapa warna yang kuat, masing-masing akan bersaing untuk mendapatkan perhatian dan karenanya, menjadi kompartemen alih-alih elemen yang membentuk desain tunggal.

Tata letak

Tata letak kop surat mengikuti format yang agak standar dengan logo dan nama perusahaan yang dicetak di bagian paling atas kertas, diikuti oleh informasi kontak. Namun, Anda juga dapat memvariasikan tampilan konvensional dengan menempatkan beberapa detail teks di bagian paling bawah halaman. Dengan cara ini, ia menciptakan batas halus yang menandai awal dan akhir catatan.

Sama dengan tipografi, yang terbaik adalah membuat versi yang berbeda dari setiap elemen sehingga Anda dapat dengan mudah memutuskan tampilan. Anda dapat meminta panel untuk memilih desain yang paling cocok atau mendapatkan pendapat desainer profesional sebelum Anda melanjutkan ke pencetakan kop surat.

Leave a Reply