Menggunakan Infomersial Drtv Untuk Beriklan

Direct Response Television, juga disebut DRTV, adalah nama teknis dari sebuah infomersial. Infomersial DRTV hanyalah sebuah metode beriklan di televisi dan memerlukan tanggapan langsung dari pelanggan untuk melakukan pembelian. Metode membuat kontak untuk membeli produk termasuk alamat email, situs web, nomor 800, atau bahkan alamat langsung. Teknik pemasaran respons langsung ini telah ada selama beberapa dekade sekarang dan itu benar-benar metode yang populer untuk beriklan kepada pelanggan. Infomersial DRTV dulunya untuk produk seperti pisau Ginsu dan unit penyimpanan plastik, namun zaman mengalami perubahan dan ada banyak produk berbeda yang diiklankan melalui infomersial DRTV saat ini. Misalnya, Anda akan menemukan banyak produk yang diiklankan melalui infomersial DRTV termasuk televisi satelit, kartu kredit, peralatan olahraga, peralatan memasak, dan banyak lagi.

Jenis-jenis Infomersial DRTV

Ada dua jenis infomersial DRTV. Infomersial DRTV bentuk panjang lebih panjang dan dapat bertahan sekitar setengah jam. Jelas, membeli jumlah airtime ini sangat mahal. Akibatnya, biasanya hanya produk bernilai tinggi yang diiklankan melalui infomersial DRTV yang bentuknya panjang. Jenis lain dari infomersial DRTV adalah bentuk pendek. Suatu bentuk pendek dari infomersial DRTV biasanya berlangsung beberapa menit atau lebih pendek. Infomersial DRTV yang bentuknya pendek lebih terjangkau untuk penjual dan akibatnya lebih banyak produk yang dapat diiklankan dengan cara ini. Produk seperti kosmetik dan barang terjangkau lainnya biasanya akan diiklankan dengan cara ini.

Baik bentuk pendek maupun bentuk panjang, infomersial DRTV akan ditayangkan dengan harga yang sesuai untuk tayang televisi. Untungnya, harga khusus disediakan untuk produsen DRTV sehingga mereka dapat mengambil sisa airtime dari stasiun televisi dan masih mengiklankan produk mereka.

Banyak produk yang dijual melalui infomersial DRTV akhirnya sampai ke toko ritel. Tidak jarang menemukan produk-produk ini dijual di toko-toko ritel dengan pepatah “Seperti yang terlihat di TV” terpampang di kotak. Ini membantu pelanggan menyadari bahwa mereka melihat produk yang sebelumnya mereka lihat diiklankan melalui DRTV infomercial.

Leave a Reply