Hal-Hal Yang Perlu Diingat Ketika Pergi Ke Perusahaan Percetakan

Anda tahu betapa mudahnya mencetak menggunakan printer di rumah, bukan, Anda cukup mencolokkan printer Anda, hubungkan ke komputer Anda dan tekan tombol cetak. Karena itu, Anda mungkin tergoda untuk berpikir bahwa berurusan dengan perusahaan percetakan tidak akan berbeda. Itu di sini Anda salah. Meskipun mencetak materi Anda melalui perusahaan percetakan tidak terlalu sulit, Anda masih perlu tahu tentang persyaratan dan elemen tertentu sehingga memiliki pengalaman pencetakan yang benar-benar bebas masalah.

Untuk membantu Anda dengan ini, berikut adalah beberapa istilah yang perlu Anda ketahui:

Digital dan cetak offset

Perusahaan percetakan biasanya akan menawarkan dua metode pencetakan yang berbeda saat membuat cetakan Anda. Ada perbedaan besar antara kedua metode pencetakan sehingga Anda mungkin juga tahu mana yang akan digunakan selama situasi tertentu. Printer digital ideal untuk cetakan jangka pendek karena mereka menggunakan metode langsung ke printer. Metode ini memungkinkan printer digital untuk mencetak materi mereka dengan sangat cepat dan dengan cepat berbalik. Sebaliknya, printer offset adalah sebaliknya. Mereka berspesialisasi dalam jumlah besar atau pesanan massal dan mereka dapat melakukannya dengan sangat efisien. Juga, perlu diingat bahwa ketika Anda mencetak dalam offset dan Anda menggandakan jumlah bahan yang Anda pesan, biaya pesanan Anda tidak akan berlipat ganda – pada kenyataannya, biaya per potong cetakan Anda saat Anda akan kurang.

Skema warna RGB dan CMYK

RGB adalah singkatan dari merah, hijau, dan biru dan digunakan terutama di monitor komputer dan LCD. Perangkat ini menampilkan warna dalam mode RGB. Di sisi lain, CMYK adalah singkatan dari cyan, magenta, kuning, dan hitam. Keempat warna ini digunakan oleh printer untuk membuat gambar dalam warna penuh. Keempat warna ini dikombinasikan untuk menciptakan rona dan corak yang berbeda. Karena skema warna CMYK menggunakan empat warna untuk mencetak dalam warna penuh, itu juga disebut sebagai pencetakan empat warna. Anda harus perhatikan bahwa kedua skema warna ini tidak boleh dipertukarkan. Melakukannya akan menyebabkan hilangnya keakuratan warna.

Perbedaan resolusi gambar

Hal lain yang harus Anda perhatikan adalah monitor komputer dan cetakan menampilkan gambar dengan cara yang berbeda. Ada juga perbedaan yang sangat besar dalam resolusi yang dibutuhkan media untuk menunjukkan gambar Anda dengan cara yang jelas dan tajam. Untuk monitor komputer, resolusi gambar 72 dpi sudah cukup. Namun, jika Anda ingin mencetak gambar yang tajam dan tidak kabur atau buram maka Anda perlu memiliki gambar yang berada dalam 300 dpi. Untuk bahan format besar, disarankan untuk pergi dan bertanya kepada printer Anda tentang resolusi gambar yang diperlukan yang harus Anda gunakan. Ukuran yang berbeda membutuhkan resolusi gambar yang berbeda sehingga penting untuk aman daripada menyesal.

Pendarahan itu penting

Bleed adalah area pada halaman yang akan dipotong selama pemotongan. Mengapa ini penting yang Anda tanyakan, Ini karena terkadang pemotong tidak selaras dan kadang-kadang ketika cetakan Anda dipotong dengan cara yang salah, Anda dapat melihat batas putih di tepi cetakan Anda. Untuk menghindari hal ini, desainer profesional memperluas desain sekitar 1 cm atau 0,25 “di luar area cetak halaman. Bleed akan berfungsi sebagai polis asuransi ketika pemotong Anda tidak selaras dan tidak akan membahayakan proyek Anda.

Leave a Reply