Semakin Populernya Faktor Pendanaan Piutang

Sangat mungkin bahwa Anda dan perusahaan Anda tidak terbiasa dengan faktor piutang dan manfaatnya. Mungkin juga Anda berpendapat bahwa jenis pembiayaan ini hanya diadopsi oleh perusahaan-perusahaan yang berada dalam krisis keuangan yang mendalam. Yah, meskipun banyak bisnis berpendapat bahwa ini adalah opsi yang harus diambil hanya ketika tidak ada opsi yang tersisa, banyak yang percaya bahwa ini dapat membantu mereka mempertahankan arus kas yang tepat sehingga kebutuhan untuk menjalankan bisnis mereka dengan lancar.

 Alasannya bisa banyak, tetapi proses sistem keuangan berbasis aset sederhana dan cepat dan merupakan salah satu cara paling efisien untuk mendapatkan uang tunai ketika perusahaan membutuhkan tanpa menggunakan cara tradisional dalam mengatur uang. Bahkan, pertukaran yang terjadi menguntungkan kedua belah pihak karena yang satu mendapatkan uang tunai dan yang lain mendapatkan piutang dengan diskon. Faktur yang masih harus dipulihkan dijual dengan diskon sejak lama dan itu bukan konsep baru menghasilkan uang untuk mendukung bisnis Anda.

 Faktanya, faktor sistem keuangan piutang cukup efektif dan banyak perusahaan menganggapnya sebagai pilihan yang sangat baik. Biasanya perusahaan baru yang mencari lebih banyak dukungan keuangan, perusahaan yang membutuhkan modal kerja dan mereka yang telah ditolak oleh bank untuk pinjaman menganggap sistem keuangan ini cukup membantu dan efektif. Salah satu manfaat yang paling jelas dan efektif adalah bahwa perusahaan mendapatkan uang tunai segera dan itu juga tanpa terlibat hutang.

 Keuntungan luar biasa lain dari pembiayaan faktor piutang adalah bahwa begitu faktur dijual, faktor mengambil tanggung jawab tugas penagihan. Namun, Anda dapat mendiskusikan cara penanganannya dan jika faktornya sesuai dengan cara Anda, Anda dapat memilih bantuan keuangan jenis ini. Ini penting karena Anda tidak akan pernah lebih suka merusak hubungan Anda dengan klien Anda hanya karena Anda didukung secara finansial ketika Anda membutuhkannya.

 Ketika seorang pebisnis mencari pinjaman tradisional, hal pertama yang menunjukkan kepedulian bank adalah arus kas bisnis. Namun, pemberi pinjaman keuangan berbasis aset terutama berkaitan dengan kinerja aset yang dijaminkan. Karena pemberi pinjaman berbasis aset fokus pada jaminan daripada kelayakan kredit, mereka membuat lebih banyak bisnis daripada pemberi pinjaman tradisional hari ini. Jika Anda cukup pintar, Anda bisa mendapatkan piutang setidaknya dengan diskon yang memungkinkan.

Leave a Reply