Perusahaan Payung vs Perusahaan Terbatas

Membandingkan dan membedakan perusahaan payung dari perusahaan terbatas atau sebaliknya tidak berarti mencari tahu mana yang lebih unggul dari yang lain. Tujuan perbandingan adalah untuk membantu memutuskan mana yang harus Anda pahami seandainya Anda melanjutkan kontrak atau mengambil bagian dalam pekerjaan lepas. Alasan penting mengapa Anda perlu mempertimbangkan setidaknya satu adalah hanya karena Anda harus menetapkan cara Anda akan membayar pajak dan Asuransi Nasional, suatu persyaratan yang harus Anda patuhi.

Seberapa siap Anda, seberapa luas pelanggan Anda dan berapa lama Anda akan terlibat dalam pekerjaan kontrak akan menjadi dasar untuk memilih mana yang layak dan sesuai untuk Anda. Jadi, mari kita bandingkan keduanya untuk membantu Anda memilih dengan bijak.

Perusahaan payung

Perusahaan payung paling baik untuk pemula karena tujuan Anda adalah melakukan fungsi Anda dan tidak pernah peduli dengan hukum, akuntansi, penggajian, akun perusahaan, serta tugas administratif lainnya. Anda dapat memberikan perhatian penuh pada pekerjaan kontrak Anda untuk dapat bersaing secara efektif di pasar saat Anda mempercayakan sisanya kepada perusahaan payung. Anda tidak harus menjadi direktur dan ditekankan dengan tugas mendirikan dan mengelola perusahaan terbatas atau mungkin harus melalui proses pembubaran jika Anda berhenti beroperasi. Menjadi seorang kontraktor, Anda hanya perlu mengisi kartu absen Anda dan kemudian mengirimkannya ke perusahaan payung, yang kemudian akan menagih klien. Sebelum memberi Anda bayaran, pajak dan NIC sudah dipotong.

Salah satu kelemahan khusus dari perusahaan payung adalah bahwa keterlambatan pembayaran tidak dapat dihindari mengingat uang itu harus melalui pihak ketiga sebelum mencapai kontraktor. Karena itu, Anda harus memilih yang paling efisien.

Perseroan terbatas

Memutuskan untuk yang terbatas adalah untuk lebih serius tentang pekerjaan kontrak. Ini juga berarti Anda telah mendapat lebih banyak klien. Memiliki perusahaan terbatas sering kali lebih efisien pajak karena Anda dapat mengklaim berbagai jenis biaya pengurangan pajak yang lebih luas. Menjadi direktur perusahaan terbatas Anda, tidak diragukan lagi ada biaya total untuk itu. Anda mengelola berbagai bagian bisnis Anda dan menerima tanggung jawab membayar pajak bisnis, mendaftarkan akun ke rumah Perusahaan, kepatuhan pada IR35 serta prasyarat hukum lainnya. Anda juga perlu menangani bagian akuntansi dari bisnis Anda, menagih pelanggan dan banyak lainnya.

Terlepas dari semua tugas ini, harus ditunjukkan bahwa menjalankan bisnis Anda sendiri bisa menjadi waktu yang intensif tetapi sangat sederhana. Namun, mungkin ada dokumen-dokumen tertentu yang terlibat, ada otonomi penuh dalam mengoperasikan bisnis Anda sendiri yang bertentangan dengan perusahaan payung. Mengontrak menggunakan perusahaan terbatas adalah yang terbaik jika Anda akan membuatnya bekerja dalam periode waktu yang lebih lama karena bisa mahal jika Anda memilikinya dalam waktu singkat kemudian kembali ke pekerjaan penuh.

Leave a Reply