Kantor Akuntansi Media Sosial Meningkatkan Hubungan Pelanggan

Salah satu praktik terbaru dalam media sosial firma akuntansi adalah melalui peningkatan hubungan pelanggan. Media sosial digunakan sebagai fungsi layanan pelanggan. Sebagai contoh, Jet Blue memiliki pegangan twitter khusus untuk pelanggan untuk mengajukan pertanyaan dan menerima tanggapan waktu nyata. Ada para ahli layanan pelanggan Jet Blue langsung yang fungsi tugasnya adalah untuk segera menanggapi semua pertanyaan di halaman Twitter. Ini, tentu saja, meningkatkan hubungan pelanggan Jet Blue, sambil juga membantu menjaga reputasi mereka. Berikut adalah beberapa kiat yang dapat efektif secara khusus untuk media sosial perusahaan akuntansi.

Buat lingkungan satu-satu. Tidak ada yang mau berbicara dengan komputer otomatis. Untuk memiliki pengalaman layanan pelanggan terbaik, pelanggan perlu merasa seolah-olah masalah mereka penting pada tingkat pribadi dan diselesaikan dengan cepat. Mungkin merupakan kepentingan terbaik firma akuntansi untuk mendirikan outlet media sosial individual untuk area praktik tertentu. Dengan cara ini, pertanyaan dan informasi yang masuk relevan secara internal dan untuk audiens dan pelanggan yang tertarik. Sebagai ilustrasi, sebuah perusahaan akuntansi mungkin memiliki halaman Facebook dan Twitter untuk menangani praktik pajak, praktik audit, dan praktik pemberian nasihat. Kemudian sebagai individu yang hanya tertarik pada praktik pajak perusahaan akuntansi, saya bisa menyukai halaman Facebook atau mengikuti pegangan Twitter atau keduanya. Ini hanya akan memberi saya informasi yang relevan.

Membentuk tim media sosial firma akuntansi internal. Sama seperti Jet Blue yang memiliki pakar layanan pelanggan aktif di Twitter, firma akuntansi harus memiliki setidaknya dua pakar media sosial yang membantu dan menanggapi pertanyaan di media sosial. Sangat penting bagi audiens untuk memahami bahwa ada orang sungguhan yang menanggapi pertanyaan mereka. Media sosial paling efektif digunakan saat diperbarui tepat waktu. Butuh beberapa ahli untuk memastikan bahwa ini dilakukan secara akurat.

Leverage jawaban generik untuk membantu banyak orang. Mungkin kelihatannya akan ada banyak tekanan pada tim media sosial firma akuntansi internal. Namun, dimungkinkan untuk mempersonalisasikan pertanyaan umum untuk berhasil menjawab pertanyaan. Perusahaan akuntansi harus sudah memiliki jawaban atas pertanyaan yang sering diajukan. Ini adalah tempat yang bagus untuk memulai. Setelah itu, dengan cepat akan menjadi jelas pertanyaan umum apa yang ditanyakan. Pemantauan pertanyaan-pertanyaan ini akan membantu dalam meningkatkan hubungan pelanggan untuk perusahaan akuntansi.

Melalui menggunakan praktik media sosial perusahaan akuntansi, perusahaan akuntansi akan lebih mampu menjangkau khalayak dan meningkatkan hubungan pelanggan. Banyak orang menggunakan media sosial setiap hari, kantor akuntan perlu berada di tempat audiens mereka. Menciptakan platform media sosial melakukan ini untuk mereka.

Leave a Reply