Carlos Hank Rhon Memeriksa Dasar Kas versus Akuntansi Akrual

Meskipun mungkin bukan metode akuntansi utama yang digunakan oleh sebagian besar perusahaan saat ini, ketika datang untuk mengelola keuangan mereka dengan benar, masih ada banyak keuntungan untuk akuntansi berbasis kas menurut Carlos Hank Rhon. Baca terus untuk melihat alasan mengapa Anda mungkin ingin mempertimbangkan menggunakannya untuk kebutuhan akuntansi bisnis kecil Anda.

 Ketika menggunakan akuntansi berbasis kas prosesnya cukup mudah. Bisnis akan mencatat transaksi hanya setelah uang tunai telah diterima atau didebit dari akun. Ketika kas telah diterima pendapatan dicatat dan dengan uang tunai telah dibayarkan biaya dicatat. Salah satu keuntungan terbesar dari akuntansi berbasis kas adalah kenyataan bahwa ia sangat sederhana dan mudah digunakan dan hanya membutuhkan sedikit keterampilan akuntansi aktual. Inilah sebabnya mengapa ini adalah salah satu metode yang disukai oleh banyak usaha kecil.

 Salah satu kelemahan utama ketika datang ke akuntansi berbasis kas adalah bahwa pendapatan dan pengeluaran tidak selalu cocok dengan benar ketika datang untuk mencatat segala sesuatu dalam laporan laba rugi.

 Persamaan yang digunakan dalam akuntansi berbasis kas adalah Aset = Liabilitas + Ekuitas. Persamaan akuntansi ini harus selalu tetap seimbang setelah setiap transaksi terjadi. Suatu transaksi dapat mempengaruhi hanya satu atau ketiga elemen dari persamaan akuntansi basis kas; namun persamaan ini akan selalu perlu diseimbangkan agar hasilnya benar. Karena metode akuntansi ini kurang kompleks daripada metode populer lainnya seperti akuntansi akrual, metode akuntansi ini lebih umum digunakan dalam bisnis kecil.

 Walaupun dapat dianggap sebagai salah satu bentuk akuntansi yang lebih kompleks, catat Carlos Hank Rhon, akuntansi akrual adalah cara terbaik untuk mencatat status kinerja situasi keuangan suatu perusahaan selama periode waktu tertentu. Ini memiliki manfaat tambahan karena mampu menunjukkan semua pasang surut yang sejalan dengan sisi keuangan menjalankan bisnis. Salah satu keuntungan terbesar untuk mempraktikkan akuntansi akrual dalam bisnis Anda adalah bahwa hal itu mudah ditafsirkan dari satu individu ke individu berikutnya. Ini memberikan pemilik perusahaan untuk dapat mentransfer laporan akuntansi akrual ke penasihat keuangan lain jika ada masalah yang terjadi dan semua orang yang terlibat akan dapat membaca dokumen dengan jelas tanpa ragu-ragu.

 Tidak peduli berapa ukuran perusahaan Anda, Anda dapat menggunakan akuntansi akrual untuk memilah keuangan Anda dengan mudah menjelaskan Carlos Hank Rhon. Ini telah terbukti menjadi cara terbaik untuk melacak pengeluaran keuangan dan keuntungan Anda dan ini adalah metode yang disukai banyak perusahaan di luar sana hari ini baik besar maupun kecil. Jika Anda memiliki perusahaan besar yang membutuhkan dana berkelanjutan dan arus kas yang sangat stabil untuk memenuhi kebutuhan setiap kuartal, maka Anda memerlukan proses akuntansi seperti akuntansi akrual untuk memahami semua aktivitas keuangan yang terjadi dalam perusahaan.

 Hal yang hebat tentang bentuk akuntansi ini adalah kenyataan bahwa ia melebih-lebihkan pendapatan dibandingkan dengan cara kerja akuntansi berbasis kas. Akuntansi akrual mencatat pendapatan perusahaan Anda saat perusahaan menghasilkannya dan bukan ketika mereka menerima pembayaran aktual. Ini membantu menjaga arus kas yang solid dalam kebijaksanaan setiap saat untuk perusahaan Anda yang bisa menjadi hal yang sangat baik.

Leave a Reply